Rabu, 28 September 2011

A Story Of IRIS Part 3


Author: Shin Hyo Ra
Genre: Romance, friendship, comedy, sujuFF, continue, IRIS.

Cast:

Hyo Ra (anandha)   as Nathalie Shin
San byung (jessica) as Jessica Kim
Eun Hee (shanti)     as Karen Han
Jae Geun (aniie)      as Jenifer Lee
Ga Eun (winda)       as Michelle Park
Han Rae (dewi)       as Helena Min
Hye Bin (amik)       as Angela Jung
All member of  “SUPER JUNIOR”

Other Cast
Shiro ani as Lee Sun Ni (Penanggung jawab IRIS )
Angel kim as Lee Hye Na (manager IRIS )
Karisma as Lee Eun Sung (manager IRIS )
Conni as Lee jiyeon

F(x)
SHINee
SNSD
Thunder MBLAQ


Hooaaaa………..
part 3 akhirnya publish juga *lap keringet
Butuh kerja ekstra… karena otakku buntu beberapa minggu ini. jadi mianhae ya… mungkin part 3nya jelek menurut kalian.
Yah……… enjoy reading aja deh… tapi nama.a Sunny aku ganti jadi Sun Ni yah?? Nanti ketuker sama sunny SNSD lagi.. dan mungkin dari part ini, sudut pandang cerita akan berubah… hanya memakai sudut pandang orang pertama pelaku sampingan… Yakk.. hanya author POV. Dan.. eum, akan ada banyak kejutan di part ini…
Selamat membaca!!!




***




August, 11th 2010


IRIS sedang sibuk dengan undangan perform di beberapa daerah, Incheon, Nowon, Mokpo, dan beberapa mall besar di Seoul. Karena itu proyek lain di luar kegiatan IRIS diundur seperti membintangi iklan, hosting, dan juga melakukan aktivitas sebagai duta makanan Korea Selatan. Dan harus mengalami penundaan karena proses rekaman dan pembuatan video klip single perdana mereka yang bertajuk “my first love”

Pagi ini member IRIS baru pulang dari Mokpo. Rasa lelah menghantui mereka, tapi kali ini mereka harus mengalahkan rasa lelah mereka. Ya mereka harus shooting MV di sebuah sekolah ternama di Seoul.

“Kita langsung ke SMA Neul Paran?” tanya Jenifer pada Sun Ni dengan tatapan horror. Sun Ni pun menoleh ke jok belakang,
“Ne…” Jawab Sun Ni singkat.
“Oh iya… rencana yang kita susun kemarin jadi kan?” Tanya Karen tetap semangat.
“Rencana apa?” tanya Nathalie yang tak tahu menahu soal rencana yang diungkit-ungkit Karen.
“Kau tak perlu tahu chagi~~~ kau masih anak dibawah umur..” ejek Karen. Nathalie pun mengerucut sebal. Sial… hari ini ia dicuekin unnie-unnienya! Dan Jessica juga ikut-ikutan sebal dengannya. Wkwkwk…
“Rencananya jadi tidak?!” sungut Karen tak memperdulikan Nathalie. Member lain, Sun Ni, Eun Sung, dan Hye Na pun menggangguk lemah. Karen pun mencibir,
“ish… semangat sedikit bisa tidak!”
“aishh.. Han Eun Hee!! Tak taukah kami lelah? Nanti kita diskusikan lagi!” Teriak Helena dan Angela berbarengan. Karen cengo… ia tak menyangka duo snow white di IRIS bisa semarah itu. Michella yang mengetahui pair-nya itu shock segera mengelus pundak Karen lemah. Setidaknya Karen dapat diam sejenak karena Nathalie dan Jessica sedang tertidur pulas.



***



Tak lama mobil vann pun memasuki areal sekolah. Sebagian siswi yang bisa diperediksikan I.R.F (IRIS Rise Friends) berteriak lantang menyebut idolanya. Member pun satu persatu keluar mobil di iringi teriakan histeris para fans. Sun Ni, Eun Sung, dan Hye Na berjalan paling depan. Lalu Karen dan Michella menyusul di belakang, Karen berjalan penuh semangat sambil menggenggam tangan Michella yang sibuk melambai pada fansnya. Lalu Jessica berjalan di belakang Karen sambil merangkul Nathalie yang masih mengantuk. Setelah itu Jenifer, Hellena dan Angela berjalan sambil saling bercakap. Hal itu tak luput dari kamera ponsel para fans, mereka asyik mengabadikan moment-moment manis yang di ciptakan idola mereka.
Tak lama IRIS beserta rombongan disambut wakil kepala sekolah dan para kru yang sudah bersiap. Mereka pun dituntun menuju gedung olah raga, tempat IRIS akan beristirahat selama break. Lalu seorang Namja datang mendekat bersama managernya, sepertinya dia model vidio klip dari IRIS.
“Bukankah dia…”
Perkataan Hellena tercekat.
“Yeah… He’s Thunder…” Sahut Hye Na.
“annyeonghanseyo..mohon kerja samanya” Sapa Thunder ramah, sangat ramah.
“annyeong, Thunder-ssi..” Balas seluruh member IRIS kecuali Nathalie dan Jessica, ya.. karena Nathalie dan Jessica malah asyik dengan PSP mereka.
“Yak!! Nathalie, Jessica! Letakkan pacar-pacar kalian!” Teriak Karen, teriakan yang tidak elegan di pendengaran Jenifer.
Jessica hanya menggumam tak jelas sementara Nathalie tak merespons sama sekali.
“Annyeonghanseyo…”
Tiba-tiba Thunder menghampiri Nathalie dan Jessica dan langung menyapa mereka. Jessica yang mendengar sapaan orang lalu beranjak dari kursi.
“Annyeong…” Sapa Jessica sambil menendang kaki Nathalie yang sedang konsen dengan dunianya sendiri. Merasa keasyikannya terganggu Nathalie pun mendongak.
“Apaan sih unnie chagii??” tanya Nathalie malas.
“…. Masih tak berubah …” gumam Thunder. Jessica yang mendengar gumaman Thunder pun merenyit heran. Tapi ia tak berani bertanya.



***



Dihari yang sama namun di lain tempat…

Siwon sedang bergelung di kasurnya. Ia bermalas-malasan hari ini karena jadwal mereka dikosongkan oleh CEO. Bosan dengan kegiatannya, Siwon mengambil laptopnya. Tau lah apa yang sedang dilakukannya… Membuka page Cyword dan My2day-nya. Lalu ada sebuah artikel yang menarik perhatiannya. Judul artikel itu.. Thunder MBLAQ berpartisipasi sebagai model MV Single perdana IRIS. Tanpa basa basi dibukanya link itu. Siwon membaca artikel itu, entah kenapa dadanya sesak saat membaca paragraf keempat..
….”di MV ini Thunder akan berperan sebagai seorang “oppa” bagi ke-7 yeoja cantik ini. Ada pula kabar yang beredar bahwa Thunder akan melakukan adegan “hug” dengan beberapa member IRIS, sebutlah Jenifer, Nathalie, dan Helena. Dan dikabarkan Juga bahwa seusai shooting MV, Thunder beserta member IRIS akan merayakan kelancaran proses pembuatan MV.”….
Tahukah kalian apa yang membuat Siwon gelisah? Apa istimewanya artikel itu bagi seorang Choi Siwon? Entah kenapa selama beberapa waktu ini, pikiran Siwon selalu teralih begitu mendengar nama seseorang disebut, melihat seseorang di layar televisi, membaca artikel yang ada sangkut pautnya dengan orang itu. Taukah kalian siapa yeoja yang telah mengalihkan dunia Choi Siwon? (afgan numpang lewat)
Yup… benar sekali! Jenifer Lee.

“Wonie…”
Tak lama seorang namja memasuki kamar Siwon, aura kamar Siwon pun berubah seketika. Tengkuk Siwon menegang… Taulah siapa yang datang… Yesung si Kepala besar! *ditimpug ddangko brothers n’ Wookie//kaboor~~*
“bisakah mengetuk pintu sebelum berkunjung ke kamar seseorang? Berdosalah engkau jika membuat orang meninggal karena serangan jantung.” Omel Siwon. Yesung mupeng, ia tak mengerti sama sekali. Apa hubungannya berkunjung dengan serangan jantung?
“apa yang kau baca?” tanya Yesung sambil melirik laptop Siwon.
“Hanya artikel terbaru tentang IRIS yang terselip di Cyword-ku.” Jawab Siwon.
“Sini, coba aku lihat!!” Pekik Yesung. Siwon pun hanya memasrahkan laptopnya ditangan Yesung.
Yesung pun membaca artikel itu, sampai saat ini belum ada reaksi berlebihan dari Yesung. Sampai Yesung mulai membaca paragraf ke-4. Mimik Yesung berubah drastis. Siwon yang menyadari perubahan mimik Yesung pun bertanya,
“Wae?” Tanya Siwon was-was.
“engh.. gwaenchanayo.. hmm, aku ingin menyusul wookie di dapur di dorm lantai 11. Annyeong.” Jawab Yesung sambil ngacir ke dorm lantai 11.
“aneh…” Gumam Siwon. Untuk melapangkan hatinya, Siwon memilih membaca kitab suci. Ia percaya bahwa Tuhan akan menyertainya disaat susah maupun senang =)



***




Yesung pun duduk di samping Kyuhyun dengan lemas. Kyuhyun yang asyik dengan ‘pacarnya’ tak memperdulikan aura aneh yang timbul di sekitarnya. (Aura aneh VS Evil Magnae?? Evil Magnaelah pemenagnya!!)
“… adegan hug? Dengan Thunder? Ck… kenapa Hellena? Kalu Jenifer-ssi dan Nathalie-chan sih tak apa…” gumam Yesung.
Kyuhyun yang mendengar kata-kata sensitif pun mem-pause pacarnya dan memandang Yesung intens.
“ulangi yang kau katakan tadi..” Suruh Kyuhyun.
“panggil aku hyung dulu, baru aku ulangi.” Ancam Yesung tak kalah sengit.
“Baiklah, Yesung hyung… bisakah kau mengulangi kata-katamu?” tanya Kyuhyun penuh aegyeo yang sudah pasti pura-pura!
“buka Cywordmu… dan baca sendiri artikelnya!” Suruh Yesung. “Wookie!! Masak apa?!!” pekik Yesung meninggalkan Kyuhyun.
Tak lama Sungmin duduk dan menawarkan laptop pink-nya.
“Pakai laptopku!” Suruh Prince of Aegyo dengan bodylangue yang sudah pasti 100% aegyo!
“Wah… gomawo minnie! Tau saja kalau quotaku habis!” Seru Kyuhyun senang.
“Kyuhyun senang, Sungminpun senang!!!” Seru Sungmin (jadi pingin buat ff kyumin! Kasihan kan umin.. pairnya aku colong mulu! Gini-gini aku Kyumin shiper n Hanchul shiper loh! =)).
Tak lama Kyuhyun pun menemukan artikel yang disebut Yesung. Dan… reaksi Kyuhyun… tebak sendiri!



***



Disela-sela break, Thunder menghampiri Nathalie. Pertanyaan demi pertanyaan berkelebat dipikiran Thunder. Apakah yeoja itu masih mengingatnya? Apakah yeoja itu merindukannya?
“Haii..” sapa Thunder.
“Hai…” Balas Nathalie.
Nathalie merasakan hal yang berbeda saat ia berada di dekat Thunder. Ia merasa sudah mengenal Thunder sangat lama. Nada suara Thunder saat bicara sangat familiar di telinganya. Gerakan tangannya saat melambai mengingatkan Nathalie pada seseorang…
“Hmm… ini untukmu!” ucap Thunder sambil menyodorkan sebuah peach segar.
“Dari mana kau tahu aku sangat menyukai peach?” Tanya Nathalie.
“Nama fandommu.. peacHyo.” Jawab Thunder singkat sambil mengeluarkan apel fuji dari saku jaketnya.
“dia juga suka apel fuji? Benar-benar kebetulan” batin Nathalie.
“caranya mengunyah apel pun sangat mirip.” Batin Nathalie lagi.
“Wae? Kenapa menatapku seintens itu?” Tanya Thunder tiba-tiba.
“akh… aniyo! Bukan apa-apa… aku hanya berpikir, gerak-gerikmu mirip seseorang.” Jawab Nathalie jujur.
“oh..” gumam Thunder.
“Syukurlah. Setidaknya dia mengingat kebiasaanku dan gerak-gerikku.” Batin Thunder. Thunder pun tersenyum penuh arti.
“Mianhae… aku akan sedikit mengerjaimu Hyo.” Batin Thunder. Tak lama terlihat dua buah tanduk berwarna merah muncul di kepala Thunder *imajinasi ding..




***



“Adegan ini, Thunder bergantian memeluk Jenifer, Nathalie, dan Hellena. Munculkan karakter seorang Kakak yang sedang mencurahkan kasih sayangnya kepada adiknya, arra?” tanya Sutradara.
“Arraseyo!” Jawab Thunder, Jenifer, Nathalie, dan Hellena berbarengan.
Mereka pun mengambil posisi, Thunder berdiri di luar kelas, sedangkan Nathalie, Jenifer, dan Hellena berdiam di dalam kelas bersama model-model yang tak lain siswa SMA yang turut berpartisipasi dalam Shooting.
“Hana.. dul.. Set! Action!!” Seru Sutradara.
Bel tanda istirahat pun berbunyi nyaring. Terlihat sosok Thunder yang baru pulang dari olimpiade datang mengunjungi kelas. Thunder pun melambaikan tangan sambil memperlihatkan mendalinya penuh rasa bangga saat Jenifer, Hellena, dan Nathalie menoleh. Seketika senyum menggembang di wajah ketiga yeoja itu. Yang pertama menghambur adalah Nathalie. Ia berlari dan memeluk Thunder penuh suka cita. Lalu Jenifer pun ikut-ikutan memeluk Thunder dengan kencang sambil melompat-lompat riang. Lalu Hellena pun menyusul dan dengan calmdown memeluk Thunder, lembut.
“yaaaa CUT!!! Daebak!!!” Pekik Sutradara nyaring.




***



Di dalam mobil vann…

“Unniedeul.. jadi tidak?” tanya Karen was-was.
“jadi lah! Sia-sia kita cuekin dia kalau rencana utama tidak dilancarkan!” Seru Michella.
“Sebaiknya rencana utama kita lancarkan sekarang.. mumpung kita sudah berganti baju dan Shooting sudah selesai.” Anjur Jessica.
“Baiklah… kita lancarkan sekarang.” Sepakat Jenifer diselingi seringai Kelima yeoja lain.




***





Nathalie membasuh dirinya yang belepotan tepung dan telur serta apapun itu yang berbau manis. Badannya sudah lengket. Kini ia sudar berubah menjadi panecake berjalan. Nathalie mendengus sebal, ini adalah kerjaan unniedeulnya.
“hyaiiish… awas saja mereka.. akan aku balas.” Dengus Nathalie. Tapi sesaat kemudian ia terkekeh pelan. “Tapi bagusnya, mereka mengingat hari ulang tahunku…” ucap Nathalie kemudian.

Ia segera mandi, kurang dari 30 menit ia sudah mengganti pakaiannya dengan piama baby blue beraksen awan putih dengan sentuhan sunshine yang menyembul. Ia membaringkan tubuhnya ke ranjang. Rasanya tulang-tulangnya seperti akan remuk saja.

“… imi noneun dareun saranghaet kkaetjiman. Ojol suga eopsseo dashi dorikilsu obsseo oh….”

Ponsel Nathalie bordering, segera ia menganggkatnya.

“Yobosaeyo..”  ucap Nathalie.
Namun ia mendengar suara bass seseorang menyanyi..
“Happy birthday to you, happy birthday to you, happy birthday, happy birthday… happy birthday to you.. Saenggil chukkaehamnida Shin Hyo Ra.”
“K-kyu??” Tanya Nathalie.
“Nde… mianhae aku tidak bisa mengucapkannya langsung. Dan hadiahnya, aku tak bisa memberikannya sekarang…” Ucap Kyuhyun.
“ah… Gwaenchana.. Kau yang ingat ulang tahunku saja aku sudah sangat senang. Dan yang aku butuhkan sekarang bukan hadiah.. tapi do’a  dan dukunganmu.” Balas Nathalie riang.



***



“Piiip..”
Nathalie mematikan sambungan teleponnya. Saat ini kebahagiaannya berlipat ganda. Entah kenapa ia sangat senang saat Kyuhyun mengucapkan ulang tahun melalui telpon. Ya, dulu Nathalie hanya menganggap Kyuhyun sebagai idolanya, tapi sekarang perasaan itu sudah berubah. Perasaan suka itu menjadi…




***



12 August, 2010.


Hellena merapihkan rambutnya, saat ini ia sedang  berada di lokasi shooting CF ice cream yang ia bintangi bersama Yesung Super Junior.
“Aiish… rambutku kenapa jadi kering begini?” batin Hellena.
“Hellena Min??” Sapa seorang namja dari belakang.
“ah… Yesung-ssi.” Balas Hellena.
“Managermu mana?” Tanya Yesung berbasa-basi.
“Manager yang mana?? Sun Ni eon, Hye Na eon, atau Eun sung?” Tanya Hellena balik.
“Ya… siapa sajalah..” balas Yesung. Hellena terkekeh pelan.

“Nyuuut!!”
Tiba-tiba saja jantung Yesung berdetak 10 kali lebih cepat. Yesung tak bisa mengalihkan perhatiannya dari wajah Hellena. Sedangkan Hellena yang tersadar kalau ia sedang dipandangi begitu intens menundukkan wajahnya, kini wajahnya sedang mem-blushing ria. Entah malu, marah, atau kesal karena dipandangi.
“Ya!! Yesung-ssi! Berhenti menatapku seintens itu!” Pekik Hellena tertahan. Sejujurnya jantung Hellena berdetak tak kalah kencangnya dari Yesung.

“mwo? Kenapa kau menatapku sebegitunya?” Tanya Yesung.
“A- aniyo! Tidak ada! A-aku tidak menatapmu!” Seru Hellena gugup.
“Yasudah.. aku mau memberikan ddangkoma makan dulu!” Seru Yesung.
“Ha? Kau membawa ddangkoma?” Tanya Hellena heran.
“iya… ehehehe…” Jawab Yesung sambil menggaruk tengkuknya yang tak gatal.
“Aku ikut!” Seru Hellena melihat Yesung yang melangkah menuju tenda.



***



Shooting sudah selesai dari tadi. Hellena tiduran di dalam tend sambil memakan ice cream pemberian para kru.
“Boleh aku itun tiduran?” Tanya Yesung.
“Silahkan…” Jawab Hellena sambil mendongak sedikit.
Lalu…
“Brukkkk!!!”
Yesung menjatuhkan dirinya disamping Hellena dan menimbulkan suara debaman keras.
“ah… Yesung-ssi!” Teriak Hellena kaget.
Yesung hanya nyengir dengan tampang pabonya.
Tak lama Hellena pun terhanyut dalam kegiatan makan ice creamnya. Yesung memandangi Hellena intens.
“Waeyo?” Tanya Hellena sedikit heran.
“neomu yeppeo..” gumam Yesung.
“Mwo?” Tanya Hellena. Apa ia tak salah dengar?
“ah? Aniyo.. aku ingin ice cream juga.” Ucap Yesung gugup.
“ini..” balas Hellena sambil memberikan ice cream cone raa vanilla pada Yesung.
“Gomawo…” ucap Yesung.
Tak lama mereka pun terlarut dalam acara makan ice creamnya. Karena gugup bibir Yesung jadi belepotan ice cream. Hellena yang melihatnya pun tertawa dan melap bibir Yesung dengan ibu jarinya. Yesung terpaku, jantungnya kini kembali berdetak abnormal.

Sementara itu, seorang crew melihat mereka dan memotretnya sambil terkekeh. Rupanya ia penggemar Hellena dan Yesung



***


Angela mendengus lelah. Ia mendapatkan surat berdarah lagi. Ia mengcak rambutnya frustasi sembari menyimpan surat itu di laci lemari dan menguncinya. Ia memejamkan matanya sesaat.
“Tidak apa-apa Angela.. kau harus kuat! Ingat bagaimana cinta LoveBin padaku..” benaknya. Ia pun berusaha tertidur, tapi..

“KYAAAAAAAAAA!!!! Para antifans itu benar-benar membuatku gilaa!!!” Seru Angela frustasi. Diam-diam Angela mulai menangis. Ia kembali mengingat isi surat terkutuk itu.

“Lebih baik kau mundur saja. Tidak seharusnya yeoja yang tidak memiliki skill berada di panggung dan menjadi bintang hallyu seperti SNSD. Kau dan IRIS-mu yang bodoh itu harusnya lenyap dari dunia ini. Terlebih kau. Tak ada satupun skill yang dapat kami banggakan kecuali hobby memasakmu yang konyol itu. Sebaiknya kau jadi koki saja! Kau tak cantik ataupun sexy. Kau tak pandai menyanyi, rapmu sungguh menyedihkan, dancemu pun sungguh kacau. Kau itu sampah!! Tak sadarkah kau kalau kau itu telah mempermalukan rakyat Korea Angela Jung?!”

“Demi Tuhan…!!” Teriak Angela frustasi.

Untung saja member lain sedang ada jadwal. Hanya dia yang memiliki waktu senggang, karena Ryeowook partnernya sedang latihan bersama Super Junior KRY sudah pasti jadwalnya akan diundur.

“Demi apapun.. aku harus kuat.  Aku harus buktikan kalau mereka yang sampah.. bukan aku..” Benak Angela. Ia pun mengusap air matanya dan memilih memasak makan malam. Bagaimanapun yang terjadi ia tidak boleh terlihat kacau di hadapan member-member lainnya.

***

TBC……………………………………….^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar